Jangan Rusak Integritas Kami Dengan Gratifikasi, STOP GRATIFIKASI!! Lihat Lawan dan Laporkan!!
 SKM Dokumen elektronik pembangunan ZI

JADWAL SIDANG

maklumat pelayanan

agen perubahan utk website

Laporkan

panjar biaya perkara 2024 1 SAPP 2024
   

 

 

Berita Seputar Peradilan

on . Dilihat: 56

HATIBINWASDA Triwulan I Tahun 2023

hatibinwasda 1 2023

 

Amurang | Kamis, 25 Mei 2023 Hari Selasa, 23 Mei 2023 tepat pukul 09.00 WITA Keluarga Besar Pengadilan Agama Amurang kedatangan Tim Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Bidang (HATIBINWASDA) PTA Manado. Tim HATIBINWASDA PTA Manado tersebut terdiri dari Bapak Drs. Salwi, S.H. (Hakim Tinggi PTA Manado) sebagai Ketua Tim, Rosna Ali, S.Ag. (Panitera Pengganti PTA Manado) dan Silvana Djunaidi, S.E., M.Si. (Kasubbag Keuangan dan Pelaporan PTA Manado) masing-masing sebagai anggota Tim, berdasarkan surat tugas nomor W18-A/101/PS.00/5/2023 tanggal 16 Mei 2023.

Hadirnya Tim HATIBINWASDA PTA Manado tersebut bertujuan untuk melakukan Pengawasan dan Pembinaan terhadap Pelaksanaan Program dan Kinerja Pengadilan Agama Amurang Tahun 2023 .Tim HATIBINWASDA melakukan audit dan pengawasan di Pengadilan Agama Amurang selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 23-25 Mei 2023.

Tim HATIBINWASDA melakukan pengawasan dan pembinaan pada bidang Manajemen Peradilan, Administrasi Umum, Administrasi Persidangan, Teknis Yustisial dan Pelayanan Publik dengan menggunakan teknis pemeriksaan dokumen dan berkas, monitoring dan juga melalui wawancara kepada seluruh pelaksana dan penanggung jawab kegiatan.

Setelah 3 (tiga) hari melakukan pengawasan dan pembinaan, tepat pada pukul 14.00 WITA hari Kamis tanggal 25 Mei 2023 bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Amurang dengan diikuti oleh seluruh Aparatur PA Amurang, Tim HATIBINWASDA PTA Manado melakukan ekspos dan pembinaan terhadap hasil temuannya. Sebelum memaparkan seluruh hasil temuannya, Ketua Pengadilan Agama Amurang Ibu Masyrifah Abasi, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim HATIBINWASDA PTA Manado yang telah melakukan pengawasan dan pembinaan di Pengadilan Agama Amurang. Selain itu, Ibu Ketua Pengadilan Agama Amurang juga menyampaikan bahwa kami siap menerima dan melakukan perbaikan terhadap seluruh hasil pembinaan dan rekomendasi yang disampaikan oleh Tim HATIBINWASDA demi kebaikan dan peningkatan kinerja dan mutu pelayanan masyarakat di PA Amurang.

Secara berurutan ketiga orang Tim HATIBINWASDA PTA Manado kemudian memaparkan hasil temuan dan rekomendasinya dalam forum ekspos tersebut. Tim pada intinya menyampaikan beberapa temuan penting yang harus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan ke depannya di Pengadilan Agama Amurang. Pokok temuan tersebut diantaranya adalah terkait dengan minutasi berkas, penyerapan anggaran DIPA 01 dan DIPA 04, dan nazegelen untuk bukti persidangan.

Setelah selesai melakukan pemaparan, kemudian secara resmi Tim HATIBINWASDA PTA Manado menyerahkan secara resmi laporan temuan hasil pembinaan dan pengawasan serta Kontrak Kinerja perbaikannya. Melalui Ketua Tim Bapak Drs. Salwi, S.H., laporan dan kontrak kinerja tersebut diserah terimakan kepada Ketua Pengadilan Agama Amurang. Dengan adanya laporan temuan hasil pengawasan dan pembinaan serta kontrak kinerja tersebut seluruh Aparatur Pengadilan Agama Amurang diharapkan mampu secara bersama-sama melakukan perbaikan demi terwujudnya perbaikan Sistem Administrasi dan Sitem Pelayanan Publik yang prima di Pengadilan Agama Amurang.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Amurang

Jalan Trans Sulawesi, Lopana, Amurang

Kabupaten Minahasa Selatan,

Sulawesi Utara. 95954

Telp : (0430) 21407 / Fax : (0430) 21287

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

w3c wai AAA  w3c html 5