SELAMAT DATANG

DI WEBSITE PA-AMURANG.GO.ID

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah Sistem Informasi Pengaduan Yang Untuk Anda Yang Memiliki Informasi dan Ingin Melaporkan Suatu Perbuatan Yang Mengindikasikan Terjadinya Pelanggaran di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Dibawahnya

SIPP

Para Pencari Keadilan silahkan menelusuri perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara yang merupakan aplikasi resmi Mahkamah Agung dan telah digunakan di seluruh Pengadilan Agama di Indonesia

previous arrow
next arrow
Slider
 jadwal sidang  sipp  Siwas  e court
Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

PENGADILAN AGAMA AMURANG RESMI MENGIMPLEMENTASIKAN APLIKASI E-REGISTER

Amurang, 1 Maret 2019

Direketur Jenderal Badan Peradilan Agama melalui surat Nomor 0424/DJA/HM.00/II/2019 tanggal 11 Februari 2019 telah menginstruksikan kepada Satuan Kerja di lingkungan Peradilan Agama untuk mengimplentasikan register perkara secara elektronik (e-register) sebagai tindak lanjut dari upaya mewujudkan peradilan elektronik. Masih dari surat yang sama, ditegaskan bahwa kekuatan hukum dari e-register itu sama dengan register perkara manual yang selama ini telah dipraktekkan di Pengadilan Agama dan lingkungan peradilan lainnya.

Pengadilan Agama Amurang resmi mengimplementasikan e-register

 

Menindaklanjuti instruksi Dirjen tersebut, sekaligus untuk memenuhi amanat PERMA Nomor 3 Tahun 2018, maka Pengadilan Agama Amurang beberapa wktu terakhir telah mengupayakan penerapan register perkara secara elektronik itu dengan menginstalasi aplikasi e-register yang terintegrasi langsung dengan database perkara pada aplikasi Induk Sistim Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Pada akhirnya terhitung sejak hari ini Jum’at, 1 Maret 2019 Pengadilan Agama Amurang resmi menggunakan aplikasi  e-register.

 

 

Dengan diterapkannya e-register tersbut, Pengadilan Agama Amurang telah memulai tata kelola pengadministrasian perkara secara elektronik. Ke depan, diharapkan e-register ini bermanfaat dalam mendukung penyusunan laporan perkara secara periodik, sebagai dasar pengambilan kebijakan strategis, serta memudahkan penyusunan statistik perkara yang tentunya bermanfaat bagi kegiatan-kegiatan riset untuk mendukung aksesibilitas lembaga peradilan.

Rapat Dalam Rangka Penerapan e_Register di Pengadilan Agama Amurang