SELAMAT DATANG

DI WEBSITE PA-AMURANG.GO.ID

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah Sistem Informasi Pengaduan Yang Untuk Anda Yang Memiliki Informasi dan Ingin Melaporkan Suatu Perbuatan Yang Mengindikasikan Terjadinya Pelanggaran di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Dibawahnya

SIPP

Para Pencari Keadilan silahkan menelusuri perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara yang merupakan aplikasi resmi Mahkamah Agung dan telah digunakan di seluruh Pengadilan Agama di Indonesia

previous arrow
next arrow
Slider
 jadwal sidang  sipp  Siwas  e court
Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

KEGIATAN DISEMINASI HASIL PENELITIAN MENGENAI GUGATAN SEDERHANA TAHUN 2018 DI MANADO

KEGIATAN DISEMINASI HASIL PENELITIAN MENGENAI GUGATAN SEDERHANA TAHUN 2018 DI MANADO

Amurang – Tanggal 22 November 2018 pukul 08.00 Wita Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan dengan Tema “Kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian Mengenai Gugatan Sederhana Tahun 2018” ini berlangsung di Hotel Gran Puri Manado.

Acara Berlangsung Mulai puku 08.00 – 13.00 Wita, Panitia Menghadirkan dua orang narasumber dari Badan Litbang Hukum dan Peradilan yaitu  Dr. Lilik Mulyadi., SH., MH. Dr. Mul Irawan., S.Ag. turut hadir dalam acara tersebut sebagai peserta Ketua PA Amurang Bpk Nur Amin, S.Ag., M.H dan di dampingi Hakim PA Amurang Bpk Mujiburrokhman, S.Ag., M.Ag dan Panitera PA Amurang Bpk Musa Antu, S.H.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Manado  DR. H. LEXSY MAMONTO, SH. MH. Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan masukan yang bersifat penajaman dari pihak terkait terhadap rekomendasi penelitian yang telah dirumuskan oleh Tim Penelitian dalam laporan hasil penelitian secara ilmiah obyektif melalui paparan narasumber yang kompoten serta partisipasi aktif peserta terkait Perma No. 2 Tahun 2015 Tentang  Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana, dan Perma No. 14 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Penyelesaian Perkara Ekonomi Syariah.