SELAMAT DATANG

DI WEBSITE PA-AMURANG.GO.ID

Whistleblowing System

Whistleblowing System adalah Sistem Informasi Pengaduan Yang Untuk Anda Yang Memiliki Informasi dan Ingin Melaporkan Suatu Perbuatan Yang Mengindikasikan Terjadinya Pelanggaran di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Dibawahnya

SIPP

Para Pencari Keadilan silahkan menelusuri perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara yang merupakan aplikasi resmi Mahkamah Agung dan telah digunakan di seluruh Pengadilan Agama di Indonesia

previous arrow
next arrow
Slider
 jadwal sidang  sipp  Siwas  e court
Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Nama Dirjen Badilag Kembali Dicatut untuk Aksi Penipuan

Jakarta |badilag.mahkamahagung.go.id | (14/9/2017)

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) Dr. H. Abdul Manaf, M.H. kembali mengimbau kepada pegawai di lingkungan peradilan agama agar lebih berhati-hati karena banyaknya modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Menurut informasi, beberapa pegawai mengaku dihubungi pelaku dengan modus menjanjikan promosi maupun mutase jabatan dan meminta sejumlah uang.

"Saya sudah mendengar ada orang yang mengaku-ngaku sebagai saya menjanjikan jabatan, baik promosi dan mutasi dengan meminta sejumlah uang kepada hakim dan pegawai lain baik di PTA/Msy Aceh maupun PA/MSy," kata Abdul Manaf di Ruang kerjanya, Kamis siang (14/9/2017).

Ia menjelaskan, modus pelaku untuk menipu pegawai terutama hakim dengan cara menghubungi calon korbannya melalui telepon.

Hingga kini belum diketahui siapa pelakunya. Tapi nomor telepon yang sering dipakai pelaku sudah diketahui. “Ini nomer yang sering dipakai pelaku 081297979399” katanya.

Abdul Manaf menuturkan, laporan yang diterimanya telah mencapai puluhan orang calon korban. Untuk itu, ia menyampaikan kepada seluruh pegawai lingkungan peradilan agama jika dihubungi seseorang yang mencurigakan dengan mengatasnamakan sebagai Dirjen Badilag, agar segera mengkonfirmasi langsung ke Ditjen Badilag. “Apalagi jika pelaku meminta sejumlah uang” katanya. (hirpan hilmi)