PENGADILAN AGAMA AMURANG RAIH PERINGKAT 5 BESAR PENGELOLAAN WEBSITE TERBAIK

PENGADILAN AGAMA AMURANG RAIH PERINGKAT 5 BESAR PENGELOLAAN WEBSITE TERBAIK

 

 

foto workshop 

Jumat, (10/08/2018) Badan Peradilan Agama (Badilag) menyelenggarakan workshop tentang Modernisasi Sistem Teknologi Informasi di Pengadilan Agama. Workshop tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi dan Kajian Ketua Pengadilan Agama (KPA) se- Republik. Bertempat di Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI sebanyak 161 KPA se-Republik mengikuti workshop tersebut. Turut hadir pula Ketua Pengadilan Agama Amurang, Hj. Hidayani Paddengngeng, Lc, MH.

Materi workshop disampaikan secara pararel oleh para Narasumber yakni Dirjen Badilag MARI, Dr. Drs. H. Aco Nur, SH,MH selaku, Direktur Pembinaan Tenaga Administrasi Ditjen Badilag, Dr. Drs. H. Hasbi hasan, MH, Plt. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilag, Dr. Drs. H. Sulaeman Abdullah, SH,MH, Setditjen Badilag, Drs. H. Andi Kurniawan, MM dan Ketua Kamar Agama (TUAKA Agama) Dr. H. Amran Suadi, SH, MH.

 

IMG 20180810 WA0054

 

Dalam worksop tersebut Badilag mengumumkan Pengadilan-Pengadilan yang memperoleh nilai tertinggi dalam penilaian pengelolaan website terbaik sebagai bentuk apresiasi kinerja dalam rangka modernisasi sistem teknologi informasi di Pengadilan Agama. Dalam Penilaian yang dilakukan oleh TIM IT Badilag, Pengadilan Agama Amurang meraih peringkat ke 4 dengan Skor 175 capaian 88%. Pengadilan lain yang juga masuk ke dalam 5 Besar Pengelolaan Website Terbaik adalah Pengadilan Agama Natuna, Pengadilan Agama Binjai, Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Pengadilan Agama Magelang, Pengadilan Agama Bangli, dan Pengadilan Agama Selat Panjang. Selain pengelolaan website terbaik, PA Amurang juga mendapatkan penghargaan sebagai peringkat 1 dalam penyelesaian perkara.

Ketua Pengadilan Agama Amurang (KPA) , Hj. Hidayani Paddengngeng,Lc, MH mengapresiasi kinerja dari TIM IT dan bagian kepaniteraan Pengadilan Agama Amurang. Diharapkan tetap terjalin kerjasama yang baik dan komitmen yang kuat dari Pimpinan Pengadilan Agama Amurang, Pegawai maupun staff. Jangan cepat berpuas hati dengan hasil yang diterima agar prestasi ini tetap dipertahankan. Kepada bagian IT Diharapkan dapat terus meningkatkan pengelolaan website dan teknologi informasi yang ada di Pengadilan Agama Amurang karena saat ini semua Pengadilan Agama seluruh Indonesia sedang berlomba untuk meningkatkan kinerjanya terkhusus masalah website dan kepada Hakim maupun bagian Kepaniteraan agar terus meningkatkan kinerjanya terutama memberikan pelayanan kepada para pencari keadilan.