Maklumat & Standar Pelayanan Pengadilan

Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan

Standar Pelayanan Pengadilan memiliki muatan standar pelayanan publik yang selaras dengan Pasal 21 Undang-Undang No.25 Tahun 2009. Pasal tersebut mengamanatkan harus ada 14 poin yang terdapat dalam setiap standar pelayanan publik, yaitu diantaranya sistem, mekanisme dan prosedur; jangka waktu penyelesaian; biaya/tarif; fasilitas; evaluasi kinerja pelaksana.

Standar Pelayanan Pengadilan terdiri dari pelayanan perkara dan non-perkara. Standar pelayanan tersebut juga akan berlaku sebagai standar pelayanan pengadilan tingkat nasional dan per pengadilan, serta bagi satuan-satuan kerja. Standar pelayanan pengadilan mengamanatkan pembentukan standar pelayanan kepada satuan kerja yang lebih kecil untuk disesuaikan dengan karakteristik masing-masing, misalnya kondisi geografis dan karakteristik perkara.

Aturan yang dijadikan Standar Pelayanan Pengadilan pada Pengadilan Agama Curup ialah :

NO NAMA DOKUMEN
ISI DOKUMEN
1. Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 026/KMA/SK/II/2012
2.

Pengadilan Agama Amurang
Penyelesaian Perkara
Maklumat Pelayanan
Nomor: W18-A6/291/HM.oo/VIII/2016

Dengan ini menyatakan siap menyelenggarakan Penyelesaian Perkara Sesuai Standar Pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati jani ini kami siap menerima Sanksi sesuai dengan Peraturan yang berlaku.
3. Pengadilan Agama Amurang
Informasi dan Pengaduan
Maklumat Pelayanan
Nomor: W18-A6/290/HM.oo/VIII/2016
Dengan ini menyatakan siap menyelenggarakan Pelayanan Informasi dan Pengaduan Sesuai Standar Pelayanan yang telah ditetapkan dan apabila tidak menepati jani ini kami siap menerima Sanksi sesuai dengan Peraturan yang berlaku.