paamg

Sambutan Ketua
Pengadilan Agama Amurang

Whistleblowing System adalah Sistem Informasi Pengaduan Yang Untuk Anda Yang Memiliki Informasi dan Ingin Melaporkan Suatu Perbuatan Yang Mengindikasikan Terjadinya Pelanggaran di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Dibawahnya

S I P P

Para Pencari Keadilan silahkan menelusuri perkara anda secara online pada aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara yang merupakan aplikasi resmi Mahkamah Agung dan telah digunakan di seluruh Pengadilan Agama di Indonesia

Selanjutnya

previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Jadwal Sidang
SIPP
E-Court  Berperkara Pengaduan Survei Kepuasan Masyarakat

ZONA INTEGRITAS PA AMURANG

Download Area I
Download Area II
Download Area III
Download Area IV
Download Area V
Download Area VI
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Shadow
Slider

judge1

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama ..... bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

Beranda


Mr. Voravun Dvadasin sedang melihat salah satu inovasi (e-skum) didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Yogyakarta, Bapak DR. H. Bambang Supriastoto, SH.,MH.

Yogyakarta | badilag.mahakmahagung.go.id

Minggu ke dua bulan Maret , Pengadilan Agama Yogyakarta dikunjungi oleh rombongan ASEAN Judges Training Progam (AJTP) dari Thailand yang notabene sering disebut sebagai Negara gajah putih.

Pada kesempatan kali ini, AJTP datang dalam rangka study visit ke Peradilan-peradilan yang ada di Indonesia, dan Pengadilan Agama Yogyakarta menjadi salah satu tujuan kunjungan, selain Pengadilan Negeri Denpasar. Secara langsung kunjungan ini dipimpin oleh Vice President of The Narcotics Division of The Court of Appeal, yaitu Mr.Voravun Dvadasin.

ASEAN Judges Training Progam (AJTP) adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan guna memberikan pelatihan kepada Hakim-hakim di wilayah Negara Asean. Selain itu, progam tersebut diharapkan dapatmemperluas pengetahuan para hakim di Negara ASEAN, yang pada realitasnya memiliki perkara lintas batas, seperti human trafficKing, transactional crime, narkotika, masalah lingkungan dan perkara-perkara lintas batas lainnya.

Selain memahami tentang aturan perundang-undangan, termasuk Hukum Acara yang diterapkan di Indonesia, dalam hal ini adalah Hukum Acara Peradilan Agama tentunya. Kedatangan rombongan AJTP juga bertujuan untuk memahami bagaimana Pengadilan Agama Yogyakarta memberikan pelayanan bagi para pencari keadilan.

Menanggapi niatan tersebut, Pengadilan Agama Yogyakarta diwakili oleh Drs. H.M. Hasany Nasir, SH.MH., memperkenalkan profil Pengadilan Agama Yogyakarta, mulai dari sejarahnya sampai dengan aturan-aturan terkait Peradilan Agama, termasuk sistem pelayanan PTSP,E-court dan SIPP.Setelah bertukar Informasi secara seremonial, selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Yogyakarta DR. H. Bambang Supriastoto,SH.,MH mengajak para tamu berkeliling sembari memberikan pengalaman kepada rombongan AJTP utuk secara langsung, merasakan bagaimana rasanya duduk di belakang meja Hakim.

Cukup berkeliling di dalam kantor Pengadilan Agama Yogyakarta, selanjutnya Mr.Voravun Dvadasin beserta rombongan bergeser keluar gedung untuk menengok lingkungan Pengadilan, yang pada akhirnya tur singkat tersebut bermuara di Mushola Al-Mahkamah milik Pengadilan Agama Yogyakarta.

Agenda saling bertukar Informasi diharapkan mampu menambah pengetahuan dan kapabilitas Hakim-hakim di ASEAN sekaligus mengenal sistem peradilan diluar wilayah yurisdiksi nya masing-msing. Berkoordinasi dalam memecahkan persoalan bersama, saling bahu-membahu mengembangkan Sistem Peradilan yang lebih efektif sehingga mampu melindungi hak dan kebebasan masyarakat di Negara ASEAN .(AHB)

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Amurang

Jalan Trans Sulawesi, Lopana, Amurang

Kabupaten Minahasa Selatan,

Sulawesi Utara. 95954

Telp : (0430) 21407 / Fax : (0430) 21287

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Copyright © 2017. Designed by Tim-IT Pengadilan Agama Amurang

 

w3c wai AAA  w3c html 5